December 1, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Wales Kontra Iran Bakal Sengit, Sama-sama Butuh Poin Sempurna Demi 16 Besar

3 min read
Gilabola.com


Wales memburu kemenangan di laga kedua fase Grup B Piala Dunia 2022 melawan Iran, Jumat (25/11), untuk tetap menghidupkan harapan melaju ke babak 16 besar.

Infotopbola.Piala Dunia – Piala Dunia Qatar menjadi Piala Dunia pertama Wales sejak 64 tahun lalu. Tentunya, berhasil melaju ke babak knockout akan menjadi pencapaian tersendiri dalam sejarah mereka.

Namun, tim asuhan Rob Page itu sebelumnya terpaksa berbagi poin dengan Amerika Serikat setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di laga pertama grup.

Hadapi Timnas Iran pada Jumat sore ini, mengoleksi poin sempurna akan menjadi kebutuhan Wales jika ingin tetap bermimpi melaju ke babak berikutnya di ajang ini. Di Grup B, baru Inggris yang berhasil kantongi tiga poin sejauh turnamen ini berjalan.

Sementara Timnas Iran, mereka harus menanggung kekalahan telak 6-2 dari Inggris di pertandingan pertama. Team Melli memang menjadi salah satu tim kuda hitam di turnamen empat tahunan tersebut di tahun ini.

Namun, pastinya, tim asuhan Carlos Queiroz itu juga ingin merambah babak 16 besar – untuk pertama kalinya di Piala Dunia. Laga melawan Wales ini akan menjadi kunci bagi terwujudnya harapan itu meskipun mereka kalah di laga perdana.

Bagaimana Kondisi Timnas Wales dan Iran Jelang Laga?

Timnas Wales berhasil amankan satu poin di akhir laga pembuka mereka melawan Amerika Serikat, dan kini berada di urutan kedua klasemen grup.

Timothy Weah sebelumnya membawa AS  memimpin di babak pertama, sebelum Gareth Bale menyamakan kedudukan di menit 82 lewat eksekusi penalti.

Sedangkan Iran, dibantai Inggris 6-2 di laga pertama. Dan, salah satu dari gol-gol The Three Lions itu dibukukan dari titik putih, yang mengundang banyak pertanyaan. Iran pun mendekam di posisi juru kunci dengan nol poin.

Apakah Ada Cedera yang Patut Dikhawatirkan?

Wales kemungkinan besar tak akan diperkuat Ethan Ampadu di laga melawan Iran, karena pemain itu mengalami masalah engkel di laga melawan Amerika.

Namun, diungkapkan SunSport, Joe Allen bisa kembali bermain untuk Wales – kemungkinan dari bench, setelah ia absen di pertandingan pertama karena cedera.

Sedangkan Iran, mereka kehilangan kiper andalan yang kerap lakukan penyelamatan gemilang, Alireza Beiranvand, karena harus ikuti aturan penanganan cedera kepala di laga melawan Inggris.

Siapa Pemain yang akan Menjadi Bintang?

Wales, tentu saja Gareth Bale. Pemain Los Angeles FC ini sebenarnya bermain jauh di bawah performa terbaiknya saat timnya imbang melawan Amerika Serikat, tapi ia tetap berikan yang terbaik di saat-saat penting.

Sedangkan Timnas Iran, mereka punya Mehdi Taremi. Pemain inilah yang mencetak dua gol di laga melawan Inggris, dan itu cukup untuk membuktikan bahwa ia memiliki kemampuan dalam lakukan finishing yang sangat mematikan dan mengejutkan.

Pemain FC Porto ini bukan orang baru di turnamen akbar sepak bola, karena ia juga memiliki pengalaman berlaga di Liga Champions.

Bagaimana Head-to-head Timnas Wales dan Iran?

Selama ini, kedua tim baru satu kali bertemu, yakni di tahun 1978. Ketika itu, Timnas Wales menang 1-0 lewat gol Phil Dwyer di laga bertajuk persahabatan tersebut.

Wales datang ke pertandingan ini tentunya dengan keyakinan bahwa mereka bisa menang atas Iran, terlebih setelah mereka berhasil menahan imbang Amerika 1-1.

Sedangkan Iran, meskipun mereka baru saja kalah 6-2 dari Inggris, tetapi di laga kedua ini mereka dipastikan tak ingin mengulangi kesalahan sama dan akan berusaha keras amankan poin. Pertemuan Wales dan Iran pada hari inipun diprediksi akan berakhir imbang 2-2.

Klasemen Piala Dunia Qatar



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.