November 28, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Tinggalkan Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa Bela PSIS Musim Depan

2 min read
Gilabola.com


Persebaya Surabaya hanya semusim saja diperkuat Taisei Marukawa, yang sudah dipastikan akan membela PSIS Semarang musim depan.

Infotopbola.Piala Dunia – Marukawa dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Liga 1 Indonesia Musim 2021/22, tepat di saat pengalungan medali untuk Bali United yang resmi menjadi juara musim ini, Kamis (31/3) malam.

Saat itu Marukawa melalui sambungan jarak jauh mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya musim ini, di mana ia sebenarnya merasa betah dan senang berada di Indonesia, terutama di Surabaya.

Namun karena gagal menyepakati kontrak baru yang disodorkan Bajol Ijo, ia hanya semusim saja membela Persebaya Surabaya. Musim depan, gelandang berusia 25 tahun kelahiran Hiroshima tersebut akan memperkuat PSIS Semarang.

Bukan hanya Marukawa, PSIS yang lakukan perekrutan besar-besaran untuk musim depan memboyong pula Carlos Fortes dari Arema FC. Pemain asal Brasil ini juga menggaet penghargaan pribadi dengan dinobatkan sebagai Pencetak Gol Terbaik di Liga 1 Indonesia musim 2021/22.

Tentu aja, ini sebuah prestasi tersendiri bagi tim Laskar Mahesa Jenar. Apalagi, bersama Persebaya Surabaya, Marukawa menjadi satu-satunya pemain di Liga 1 yang berhasil menutup musim dengan torehkan rekor double-double, setelah ia bukukan 17 gol dan 10 assist.

Selain itu, Fortes juga menjadi salah satu dari hanya tiga pemain di Liga 1 musim ini yang sukses mengoleksi sedikitnya 20 gol. Selain penyerang 27 tahun itu, torehan gol yang sama juga dibukukan bintang Bali United yang menjadi top skorer musim ini, Ilija Spasojevic, dan bintang Persikabo 1973, Ciro Alves.

Datangkan Marukawa dan Fortes, manajemen PSIS bertekad akan mendongkrak prestasi timnya di Liga 1 musim 2022/23. Diungkapkan Komisaris PSIS, Junianto, klubnya sudah lakukan evaluasi dan putuskan untuk merekrut Marukawa serta Fortes menjelang musim depan, yang bahkan sudah akan bergulir pada bulan Juli.

Pada musim depan, 18 tim sudah dipastikan akan kembali bertarung di Liga 1 Indonesia, yang sayangnya tak akan ada tim asal Papua maupun Sumatera. Setelah berjuang habis-habisan hingga laga terakhir pekan ini, Persiraja Banda Aceh dan Persipura Jayapura harus menerima kenyataan terdegradasi ke Liga 2. Hal sama juga dialami Persela Lamongan.

Sementara itu tiga tim dari Liga 2, yakni Persis Solo, RANS Cilegon, dan Martapura Dewa United berhasil mendapat promosi serta akan bersaing di Liga 1 muim depan.

Dalam kompetisi musim depan, Jawa Timur tercatat sebagai provinsi yang menyumbangkan paling banyak tim di Liga 1. Selain Persebaya Surabaya, tiga tim asal Jatim lainnya juga akan ikut-serta, yakni Arema FC, Persik Kediri dan Madura United. Sementara tim-tim yang berbasis di Pulau Jawa lainnya tersebar di Bandung, Jakarta, Tangerang, Bogor, Solo dan Semarang.

Sedangkan Barito Putera, Borneo FC, Bali United dan PSM Makassar menjadi tim-tim Liga 1 Indonesia musim depan yang berasal dari luar Pulau Jawa.

SebelumnyaOptimis Bertahan, Everton Lirik Bek Terbuang dari Tim Utama Leicester City
SelanjutnyaCrystal Palace Hadapi The Gunners, Patrick Vieira Ingin Bikin Kecewa



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.