September 26, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao: Andalkan Skuad yang Berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Prediksi Tim Shin Tae-yong

2 min read


Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao di laga pertama Fifa Matchday yang akan digelar di Stadion GBLA, Sabtu (24/9).

Timnas Indonesia terus lakukan persiapan menjelang laga persahabatan melawan Curacao pada akhir pekan ini. Duapuluh tiga pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong dan pemusatan latihan nasional pun telah dilakukan sejak awal pekan ini.

Untuk pertemuan pertama dengan tim asal negara di Kepulauan Karibia itu, Shin Tae-yong tampaknya akan turunkan para pemain yang sebelumnya sukses membawa Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Meski demikian pelatih asal Korea Selatan itu juga memasukkan tiga pemain yang baru memulai debutnya di skuad senior dan sebelumnya membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Ketiganya adalah Muhammad Ferrari asal Persija Jakarta yang bermain di lini pertahanan, serta dua penyerang muda Ramadhan Sananta dari PSM Makassar dan Dendy Sulistyawan dari Bhayangkara FC.

Namun, mereka harus bersaing dengan para pemain yang sudah lebih dulu menghuni skuad senior seperti Rizky Ridho, Elkan Baggott dan Fachruddin Aryanto di lini belakang, serta Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam.

Selain itu Shin Tae-yong diperkirakan akan kembali mengerahkan dua bintang Persib Bandung; Ricky Kambuaya dan Marc Klok, di lini tengah Timnas Indonesia.

Sementara Witan Sulaeman dikerahkan di posisi winger kiri, dan Saddil Ramdani di sebelah kanan, demi mendukung kinerja Dimas Drajad sebagai penyerang.

Kemenangan atas Curacao bakal berdampak besar kepada Timnas Indonesia. Selain meningkatkan kepercayaan diri jelang turun di Piala AFF 2022, kemenangan juga bakal mendongkrak peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Sebelumnya diberitakan, Shin Tae-yong mengaku sama sekali tak tahu bagaimana kekuatan tim sepak bola Curacao. Meski demikian ia sudah menganalisa permainan Curacao yang sebagian besar pemainnya berlaga di Liga Belanda itu.

Sayangya, para pecinta sepak bola di tanah air tak akan menyaksikan permainan lima penggawa Timnas Indonesia di laga ini, karena mereka tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Irfan Jaya, Evan Dimas, Adisatryo dan Edo Febriansah.

Adapun prediksi starting XI Timnas Indonesia vs Curacao: Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

SebelumnyaTimnas Belgia Bekuk Wales, Kevin de Bruyne Disanjung Pelatih!



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.