August 18, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Prediksi Indonesia vs Myanmar di Piala AFF U-19

2 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Prediksi Indonesia vs Myanmar di pertandingan terakhir fase Grup A Piala AFF U19 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (10/7) malam.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu harus menang atas Myanmar yang menjadi lawan di laga kelima ini untuk memastikan tempat di semi-final Piala AFF U-19 tahun ini. Saat ini, Garuda Nusantara berada di urutan ketiga Grup A dengan koleksi poin delapan – dua poin di bawah Vietnam yang berada di urutan teratas dan Thailand di peringkat kedua grup, yang sama-sama kantongi poin 10.

Selain Indonesia bertemu Myanmar, Vietnam dan Thailand juga dijadwalkan untuk saling berhadapan di laga terakhir ini. Namun, apapun hasil yang akan diperoleh dua tim teratas Grup A tersebut, skuad Shin Tae-yong dipastikan melaju ke semi-final jika berhasil kalahkan Myanmar.

Pasalnya, koleksi gol yang dikantongi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa membawa Indonesia singkirkan salah satu dari Vietnam atau Thailand.

Sementara itu, jelang hadapi Myanmar pada akhir pekan ini, skuad Garuda Nusantara Muda juga mendapat dorongan besar setelah mereka berhasil membungkam Filipina 5-1.

Saat hadapi Filipina, Shin Tae-yong lakukan rotasi besar-besaran dan cara itu cukup jitu dalam menghasilkan penampilan papan atas skuad Merah Putih. Indonesia diuntungkan karena berhasil menang telak atas Filipina – yang memang bukan tim unggulan, dan Shin Tae-yong bisa menjaga kebugaran skuadnya jelang laga terakhir melawan Myanmar.

Saat ini, tak ada pemain Timnas Indonesia U-19 yang alami kelelahan berlebihan maupun cedera akibat padatnya jadwal kompetisi. Dengan demikian, saat hadapi Myanmar yang memiliki level permainan di atas Filipina, maka Shin Tae-yong bisa kerahkan tim terbaik di samping Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bisa tetap berada dalam kondisi prima.

Rotasi yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu terutama ditujukan untuk mengistirahatkan dua andalan lini depan Indonesia, Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh. Setelah diistirahatkan di laga melawan Filipina, keduanya diharapkan berada dalam kondisi bugar saat jadi andalan di laga kontra Myanmar.

Sayangnya, Marselino tak akan bermain laga di turnamen ini karena cedera dalam laga melawan Thailand yang berakhir imbang 0-0. Namun Zanadin Fariz dipastikan layak untuk kembali diturunkan sejak kickoff dan mengisi posisi yang ditinggalkan Marselino.

Infotopbola.Piala Dunia menyajikan informasi terkini dengan gaya bahasa ringan yang mudah dipahami dan update terbaru dari kompetisi Eropa dan internasional. Kunjungi juga channel Youtube resmi kami di @gilabolanews dan @gilabolastory

SebelumnyaMantap, Brentford Resmikan Incaran Arsenal Asal Skotlandia



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.