December 1, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Prediksi Curacao vs Timnas Indonesia: Waspadai Tekad Lawan Akhiri Rekor Buruk

2 min read


Prediksi Curacao vs Timnas Indonesia di leg kedua FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9).

Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Curacao di laga persahabatan kedua di jeda internasional bulan ini, setelah skuad Garuda Nusantara menang 3-2 di pertemuan pertama akhir pekan kemarin.

Tak mudah bagi Timnas Indonesia untuk akhirnya menang atas tim yang berasal dari Amerika Selatan itu. Shin Tae-yong bahkan harus melihat gawang skuadnya harus kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan delapan menit.

Walau akhirnya Marc Klok berhasil menyamakan kedudukan 10 menit kemudian, bahkan unggul lewat sundulan kepala Fachruddin Aryanto di menit 22, keunggulan ini hanya bertahan tiga menit saja.

Curacao berhasil menyamakan kedudukan lewat jagoannya yang merumput di Birmingham City, Juninho Bacuna, hingga Timnas Indonesia harus puas menutup laga di babak pertama dengan skor imbang 2-2.

Usai turun minum permainan Curacao malah menurun. Yakob Sayuri dan kawan-kawan berhasil memanfaatkan situasi ini, hingga Timnas Indonesia kemudian unggul 3-2 lewat gol keren Dimas Drajad.

Kemenangan tipis ini cukup untuk membawa skuad Garuda Nusantara mendongkrak posisinya dalam daftar rangking FIFA, dari 155 menjadi 153. Shin Tae-yong tentu saja mengejar kemenangan kedua, sembari mengasah para pemain yang akan dia siapkan untuk Piala Asia tahun depan.

Untuk itu pelatih asal Korea Selatan itu diperkirakan akan merotasi timnya dalam laga di Pakansari esok hari, termasuk mengerahkan para pemain pelapis untuk menjadi starter.

Namun Shin Tae-yong akan tetap mewaspadai upaya Curacao dalam mencari kemenangan di laga uji coba ini. Pelatih Remko Bicentini dipastikan ingin akhiri catatan buruk timnya di ajang internasional.

Curacao belum pernah menang dalam lima pertandingan yang mereka lakoni – terakhir kalah dari skuad Garuda Nusantara akhir pekan lalu. Bahkan dalam dua kali pertemuan mereka dengan Timnas Honduras, Curacao juga tak berhasil menang atau raih hasil imbang, bahkan ketika pertemuan mereka digelar di kandang sendiri.

Statistik Pertandingan

Head to Head Timnas
Indonesia 3-2 Curacao

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia
Indonesia 0-0 Bangladesh
Kuwait 1-2 Indonesia
Indonesia 0-1 Jordania
Indonesia 7-0 Nepal
Indonesia 3-2 Curacao

Lima Pertandingan Terakhir Timnas Curacao
Curacao 1-2 Selandia Baru
Curacao 0-1 Honduras
Honduras 1-2 Curacao
Kanada 4-0 Curacao
Indonesia 2-3 Curacao

Prediksi Skor
Curacao 2-2 Timnas Indonesia

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata, Elkan Baggott, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Dimas Drajad.

Curacao: Tyrick Bodak, Dylan Timber, Justin Ogenia, Cuco Martina, Shanon Carmelia, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Jeremy Antonisse, Kenji Gorre, Michael Maria, Rangelo Janga.

SebelumnyaLini Belakang Keropos, Leicester City Bidik Bek Inter Milan



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.