July 2, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Perkenalkan Peserta No 31 Dari Piala Dunia 2022 di Qatar, Lolos Melalui Adu Penalti

2 min read
Gilabola.com


Tidak ada gol selama 120 menit sehingga pertandingan Australia versus Peru tadi malam guna menentukan peserta No 31 Piala Dunia 2022 harus diselesaikan melalui adu penalti.

Australia menang dalam adu penalti pertandingan play-off benua melawan wakil Conmebol Peru yang dilangsungkan di tempat netral, Ahmad bin Ali Stadium di Qatar pada Selasa dinihari 14 Juni 2022. Dengan demikian negeri Asia itu menjadi tim No 31 Piala Dunia 2022.

Sebelum ini timnas Wales sudah memantapkan diri mereka sebagai peserta No 30 Piala Dunia 2022 pada November dan Desember 2022 mendatang di Qatar. Gareth Bale dan kawan-kawan menghancurkan hati timnas Ukraina pada play-off terakhir zona Eropa.

Sementara itu peserta No 31 harus ditetapkan dengan mengadu dua wakil benua, yaitu Australia sebagai wakil Asia dan Peru sebagai wakil Amerika Selatan, dengan negeri di selatan Indonesia tersebut mengalahkan Uni Emirat Arab dalam laga play-off zona Asia sebelum ini.

Namun kedua tim sepertinya tidak berniat menang dalam waktu normal. Bahkan sampai menjelang akhir 90 menit hanya ada satu serangan tepat sasaran dari pihak negeri Kanguru. Memasuki extra time 2×15 menit berulah ada shot on target dari pihak Peru, sehingga total ada tiga serangan tepat sasaran dari kedua tim selama 120 menit.

Pada babak adu penalti, Martin Boyle yang selama ini merumput di Al-Faisaly, sebuah klub Arab Saudi, menjadi satu dari tiga eksekutor yang gagal menyarangkan bola. Satu pemain lainnya yang gagal adalah defender Boca Juniors, Luis Advincula, dari timnas Peru.

Dengan demikian adu penalti harus dimainkan dengan sistem golden goal, yakni siapa pun penendang pertama setelah sepakan keenam dan seterusnya yang menyarangkan bola maka timnya menang. Atau sebaliknya, gagal maka timnya akan kalah.

Ternyata penendang keenam Peru, Alex Valera, tidak kuat menahan tekanan dan gagal menyelesaikan tugasnya. Dengan begitu Australia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022!

Sepertinya aksi dukun-dukun Peru gagal menjalankan tugasnya mengawal tim nasional mereka lolos ke turnamen paling bergengsi di muka bumi tersebut.

Peserta No 32 atau peserta terakhir akan ditetapkan besok malam antara Kosta Rika melawan Selandia Baru.

SebelumnyaJuara Bertahan Perancis Hampir Pasti Gagal Melaju ke Putaran Final UEFA Nations League
SelanjutnyaDitanya Soal Masa Depannya di Napoli, Dries Mertens Beri Jawaban





Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.