December 8, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Pensiun Dini, Arsenal Rekrut Jack Wilshere Jadi Pelatih U-18

2 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Arsenal kembali merekrut Jack Wilshere setelah pemain Inggris tersebut putuskan pensiun dini, untuk menjadi pelatih tim U-18.

Pada hari Jumat (8/7), pemain berusia 30 tahun itu mengonfirmasikan keputusannya untuk pensiun sebagai pesepak bola setelah terakhir kali bermain untuk klub Denmark, AGF, pada musim 2021/22.

Standard Sport mengungkapkan bulan lalu, Wilshere tengah menggelar pembicaraan dengan The Gunners terkait karirnya setelah gantung sepatu. Wilshere diminta bekas klubnya itu untuk menjadi pelatih menyusul hengkangnya manajer U-23 dan U-18 dari Emirates.

Kini, Wilshere dijadwalkan untuk kembali ke Arsenal sebagai pelatih U-18 menggantikan Dan Micciche, yang bergabung dengan mantan pelatih U-23 The Gunners, Kevin Betsy, di Crawley Town.

Kandidat internal juga telah dipertimbangkan di mana asisten pelatih U-23, Mehmet Ali – yang direkrut dari Reading pada bulan Januari, akan masuk dan berperan dalam latihan tim tersebut. Pelatih U-18, Max Porter, akan naik ebagai asistennya.

Lalu pelatih tim muda The Gunners, Adam Birchall, dan mantan pemain muda Arsenal, Julian Gray, juga diperkirakan akan menjadi staf kepelatihan Wilshere.

Wilshere sebelumnya mengumumkan keputusannya gantung sepatu dalam akun Twitter-nya. “Hari ini, saya mengumumkan pensiunnya saya dari pertandingan sepak bola profesional. Ini menjadi perjalanan luar biasa yang penuh dengan begitu banyak momen luar biasa, dan saya merasa terhormat telah jalani semuanya dalam karir saya,” ungkap Wilshere, seperti dilansir Evening Standard.

Jack Wilshere menimba ilmu di akademi Arsenal saat usianya masih sembilan tahun pada tahun 2001 hingga 2008, sebelum akhirnya ia ditarik ke tim senior dan membela The Gunners dalam 125 pertandingan di mana ia mencetak tujuh gol.

Namun, ia sempat dipinjamkan ke Bolton dan Bournemouth dalam rentang waktu 2010 hingga 2017, sampai akhirnya dijual secara permanen ke West Ham United.

Selama karirnya sebagai pesepak bola, Wilshere kerap masuk-keluar ruang perawatan klub.  Terparah, ketika ia alami patah tulang fibula kaki sebelah kiri saat ia bertabrakan dengan Harry Kane di pertandingan antara Bournemouth melawan Tottenham di White Hart Lane pada 15 April 2017.

Empat hari kemudian dikonfirmasikan, Wilshere akan absen di sisa musim itu setalah ia tampil dalam 29 pertandingan Liga Premier untuk Bournemouth dan kembali ke Arsenal untuk jalani perawatan.

Infotopbola.Piala Dunia menyajikan informasi terkini dengan gaya bahasa ringan yang mudah dipahami dan update terbaru dari kompetisi Eropa dan internasional. Kunjungi juga channel Youtube resmi kami di @gilabolanews dan @gilabolastory

SebelumnyaHasil Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF U-19: Rabbani Tasnim Hattrick dan Assist, Garuda Nusantara Jaga Asa Lolos ke Semifinal



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.