February 4, 2023

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Manchester United Tanpa Jadon Sancho Tur Musim Dingin ke Spanyol, Ada Apa?

3 min read
Gilabola.com


Manchester United tak libatkan Jadon Sancho dalam tur musim dingin mereka yang digelar di Spanyol saat ini. 

Infotopbola.Piala Dunia – Ketidakhadiran Jadon Sancho dalam latihan di tempat yang lebih hangat ini tentunya mengundang tanda tanya. Namun Manchester United menyatakan, pemain itu absen karena harus lanjutkan program latihan individu untuk mengembalikan kondisi terbaiknya.

Manchester United mengumumkan, dalam sesi latihan yang digelar Spanyol itu mereka akan lakukan dua pertandingan persahabatan, jelang kembali berlaga di Liga Premier.

United harus melepas 13 bintangnya ke Piala Dunia Qatar, serta dua pemain yang dipinjamkan ke klub lain, yakni Alex Telles dan Hannibal Mejbri.

Sementara pemain lain yang tidak bertarung di Qatar akan ikuti tur musim dingin mereka ke Spanyol, di mana Scott McTominay dan kapten tim U-23 MU, Teden Mengi, tertangkap kamera di bandara jelang keberangkatan. Namun, tak tampak Jadon Sancho dalam rombongan mereka.

Jadon Sancho Fokus Pulihkan Kondisinya

Diungkapkan SunSport, mantan bintang Borussia Dortmund itu masih harus fokus pada program latihan individu untuk ‘mengembalikan kondisinya ke level tertinggi’ jelang dimulai kembali kompetisi domestik.

Sancho belum lama ini tertangkap kamera tengah lakukan latihan individu di Belanda, setelah tak masuk dalam skuad Gareth Southgate di Piala Dunia 2022.

Penampilan pemain 22 tahun itu terjun bebas di paruh kedua musim lalu, tepatnya sebelum Piala Dunia tahun ini berlangsung. Alasan di balik latihan individu yang dilakukannya pun guna membantu Sancho ‘kembali fokus’ di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag.

Manchester United akan Bertemu Cadiz dan Real Betis

Dalam tur musim dingin Manchester United di Spanyol, mereka rencananya akan menggelar laga persahabatan melawan Cadiz CF pada 7 Desember, sebelum bertemu Real Betis di laga persahabatan kedua pada 10 Desember 2022.

Jadon Sancho semula berhasil mencetak tiga gol dalam delapan pertandingan yang dimainkannya di Liga Premier pada awal musim ini. Namun, setelah itu, penampilannya terus menurun.

Dia telah gagal membuktikan permainan apik yang pernah diperlihatkannya di Bundesliga, sejak dia datang dari Dortmund pada tahun 2021 – di mana hanya sekilas saja bakatnya terlihat di lapangan.

Manchester United Manfaatkan Jeda Piala Dunia

Sebelumnya diberitakan, United punya banyak pemain di kamp latihan mereka selama Piala Dunia ini. Setan Merah mendapat waktu jeda antara 13 November hingga 27 Desember, yang coba dimanfaatkan Ten Hag untuk terbang ke Spanyol dan berlatih di sana.

“Erik dan timnya tunjukkan perkembangan yang bagus di paruh pertama musim ini, dan penting bagi kami untuk pertahankan momentum ini setelah jeda Piala Dunia. Sebuah kamp latihan musim dingin akan menjadi bagian penting dalam persiapan tim jelang paruh kedua musim,” tandas Direktur Sepak Bola Manchester United, John Murtough, pada bulan Oktober.

“Kami siapkan lawan lokal yang berkualitas untuk menjadi lawan tanding, sekaligus memastikan kebugaran dan ketajaman pertandingan dipertahankan. Kamp latihan dan pertandingan juga akan memungkinkan sejumlah pemain muda berbakat kami untuk ikuti pelatihan dan menjajal kemampuannya di skuad utama,” tambahnya.

Manchester United Persiapkan Paruh Kedua Musim

Jadon Sancho semula masuk daftar pemain yang akan ikut ke Spanyol. Namun, jadwal itu akhirnya berubah, dan Ten Hag memintanya untuk lebih dulu menyelesaikan program latihan individunya terlebih dulu.

Namun David de Gea, Donny van de Beek dan Anthony Martial menjadi sebagian pemain yang berpartisipasi dalam laga melawan Cadiz, karena karir internasional mereka yang tak menggembirakan.

Begitu juga dengan Victor Lindelof, Anthony Elanga dan McTominay yang dipastikan tersedia untuk Erik ten Hag dalam latihan di Spanyol ini, karena negara mereka yang tak lolos kualifikasi Piala Dunia.

Di Liga Premier, United akan memulai kembali pertarungan mereka di kompetisi sepak bola teratas Inggris itu di laga kandang melawan Nottingham Forest pada 27 Dessember. Di papan klasemen sementara Liga Premier, saat ini United bertengger di posisi kelima dengan mengoleksi 23.

Klasemen Premier League



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.