July 3, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Juan Mata Dibujuk Mantan Rekannya di Manchester United Hijrah ke Timur Tengah

2 min read
Gilabola.com


Juan Mata dibujuk eks rekannya di Manchester United agar pindah ke Al-Hilal.

Infotopbola – Gabung ke klub Timur Tengah tersebut, Mata ditawari pendapatan sebesar 8,5 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 154 Miliar per tahun.

Gelandang Spanyol itu mengakhiri pengabdiannya yang sudah berjalan delapan tahun di Old Trafford, setelah kontraknya berakhir di penghujung bulan ini. Klub raksasa Arab Saudi itupun dikabarkan telah menawarkan Mata gaji spektakuler jika ia mau bergabung.

Klub yang bermarkas di Riyadh itu sebelumnya dibela mantan rekan Juan Mata di Man United yang juga eks striker Watford, Odion Ighalo. Selain itu ada pula mantan winger West Brom, Matheus Pereira.

Mata, 34 tahun, belakangan ini dikabarkan dilirik beberapa klub Spanyol. Menurut The Sun, Real Sociedad, Sevilla dan Real Betis sama-sama ingin datangkan mantan bintang Chelsea tersebut.

Selain itu ada pula klub Turki, Adana Demispor, yang juga telah mendeklarasikan keinginan mereka datangkan Mata yang sudah kantongi 41 caps bersama Timnas Spanyol.

Namun, Juan Mata dikabarkan masih berharap dirinya tetap merumput di Inggris, dan berharap ada klub Liga Premier lainnya yang datang melamar musim panas ini. Kemungkinan kantongi gaji besar di klub Liga Profesional Arab Saudi itu dinilai tak bisa membujuknya untuk hengkang ke Al-Hilal.

Al-Hilal saat ini diasuh pelatih asal Argentina, Ramon Diaz, di mana mereka sudah kantongi 64 trofi – termasuk rekor mengangkat empat trofi Liga Champions Asia dan 17 gelar domestik.

Mata sendiri sudah tampil dalam 285 pertandingan di Manchester United, di mana ia mencetak 51 gol dan ikut memenangkan gelar juara Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga. Di samping itu, ia sebelumnya juga membantu Chelsea meraih trofi Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA.

Setan Merah sebelumnya mengonfirmasikan kepergian Juan Mata pada 2 Juni 2022. Langkah ini seakan mengikuti jejak dua pemain MU lainnya; Paul Pogba dan Jesse Lingard yang sebelumnya sudah mengumumkan rencana mereka tinggalkan Old Trafford di musim panas ini, ketika kontrak keduanya berakhir.

Mata secara mengejutkan bergabung dengan Man United pada bulan Januari 2014 dari klub rival, Chelsea FC.  Dia tampil terakhir kalinya untuk Setan Merah di musim 2021/22 dalam laga melawan Crystal Palace pada 22 Mei 2022, saat tim asuhan Ralf Rangnick itu alami kekalahan 0-1.

SebelumnyaHasil Persebaya Surabaya vs Persib Bandung Piala Presiden 2022: Menang di Laga Sengit, Maung Bandung Kuasai Klasemen Grup C



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.