November 29, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Jadi Pelatih DC United, Wayne Rooney Masukkan Jesse Lingard dalam Lineup Skuadnya

2 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Wayne Rooney didapuk menjadi pelatih baru DC United dan bisa membawa mantan rekannya di Manchester United, Jesse Lingard serta Ravel Morrison ke klub MLS tersebut.

Mantan bintang Everton berusia 36 tahun itu telah menyetujui kontrak 1 Juta Dollar AS per tahun untuk mengasuh DC United yang pernah dibelanya saat masih menjadi pemain sepak bola pada tahun 2018 hingga 2020.

Rooney sebelumnya menganggur sejak ia tinggalkan Derby County pada bulan lalu, menyusul degradasi yang mereka alami ke level League One. Namun dia segera kembali ke manajemen klub dan mantan ikon Setan Merah itupun akan mengasuh bekas klubnya tersebut.

Rooney menandai kembalinya ia ke klub yang berbasis di Washington tersebut – klub yang sudah ia tinggalkan dua tahun lalu. Perhatian kini mengarah pada siapa yang akan mengikuti Roonet ke MLS, di mana DC punya dua desain pemain yang harus diisi.

Diungkapkan SunSport belum lama ini bagaimana Lingard berpeluang pindah ke MLS sementara ia juga dilirik sejumlah klub di musim panas ini. Pemain berusia 29 tahun itu berstatus bebas transfer setelah ia dilepas Manchester United belum lama ini.

Namun, Rooney tak sendirian berharap Lingard akan mengikutinya di DC United. Pasalnya ia juga dilirik beberapa klub Liga Premier, yakni West Ham, Newcastle dan Everton, meskipun tampaknya Jesse Lingard lebih tergoda untuk bergabung dengan Rooney.

Jika benar-benar memilih DC United, maka Lingard akan bergabung dengan sesama pemain dan jebolan akademi MU, Ravel Morrison, yang belakangan ini juga menganggur. Morrison direkrut Rooney untuk Derby County tahun lalu, di mana gelandang serang itu kemudian tampil dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Jumlah pertandingan itu menjadi yang terbanyak dilakoni pemain berusia 29 tahun tersebut dalam satu musim, dan mantan bintang The Hammers itu berhasil mengoleksi lima gol dan empat assist.

Setelah menjajal keberuntungannya di Italia, Meksico, Swedia dan Belanda, kini Morrison bisa tertantang untuk bermain di negara yang lain lagi.

Dengan kehadiran Lingard dan Morrison, DC United di bawah asuhan Rooney kemungkinan akan tetap terapkan formasi 3-4-2-1 dan andalkan Rafael Romo di bawah mistar gawangnya.

Lalu tiga bek tengah; Donovan Pines, Steve Birnbaum dan Brendan Hines-Ike kemungkinan juga akan tetap mempertahankan posisi mereka di starting lineup DC. Lalu pemain serba bisa, Julian Gressel, akan mengisi posisi sayap kanan, lalu Sami Guediri berada di posisi sayap sebaliknya.

Lini tengah DC kemungkinan akan tetap diisi Drew Skundrich dan Chris Durkin, sementara Lingard dan Morrison akan tampil di posisi terdepan di belakang pencetak gol terbanyak klub tersebut, Taxiarchis Fountas, yang berhasil mengoleksi sembilan gol dalam 11 pertandingan yang dilakoninya sejauh tahun 2022.

Infotopbola.Piala Dunia menyajikan informasi terkini dengan gaya bahasa ringan yang mudah dipahami dan update terbaru dari kompetisi Eropa dan internasional. Kunjungi juga channel Youtube resmi kami di @gilabolanews dan @gilabolastory

SebelumnyaKiamat Bagi Madrid! Fabrizio Romano Konfirmasi Transfer Raphinha ke Barcelona!



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.