November 30, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Ingin Timnas Indonesia Berprestasi, Benahi Liga Lokal!

2 min read
Gilabola.com


Timnas Indonesia harus terima nasib kembali jadi runner-up di ajang Piala AFF – untuk ke enam kalinya. Pelatih Shin Tae-yong pun ungkap syarat agar anak asuhnya bisa lebih berprestasi di turnamen internasional.

Infotopbola.Piala Dunia – Pelatih asal Korea Selatan itu berharap, ada pembenahan dan peningkatan kualitas liga sepak bola di Indonesia, jika ingin melihat skuad Garuda raih prestasi lebih baik di ajang internasional.

Sejauh ini, Shin Tae-yong menjadi pelatih kelima yang berhasil membawa tim Merah Putih melaju ke final Piala AFF, meskipun sejauh ini Indonesia harus puas lagi-lagi menjadi runner-up di turnamen sepak bola Asia Tenggara tersebut.

Sebelum Shin Tae-yong, ada Nandar Iskandar, Ivan Kolev, Peter Withe dan Alfred Riedl yang juga membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF.

Kali ini, dalam gelaran Piala AFF 2020 – yang harus ditunda pelaksanaannya hingga akhir tahun 2021 akibat pandemi, skuad Garuda dikalahkan Thailand di final. Menurut Shin Tae-yong, seperti yang dilansir dari kantor berita Korsel, Yonhap, kemenangan tim Gajah Perang ini merupakan hal yang wajar.

Alasannya, tim nasional Thailand didukung oleh kondisi sepak bola lokal yang bagus hingga mereka bisa mendapatkan banyak pemain yang benar-benar berkualitas untuk memperkuat timnas.

“Thailand memang benar-benar tim yang kuat. Mereka memiliki liga lokal yang berada di level teratas Asia Tenggara. Tentunya, tidak akan mudah bagi siapapun untuk meningkatkan level tim nasional mereka, jika usaha itu tidak didukung liga domestik yang juga bagus,” tandas mantan pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Sedangkan saat ini, Timnas Indonesia ‘kurang didukung’ oleh liga lokal, karena peringkat liga sepak bola di Indonesia masih berada di bawah negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara ini.

Pelatih 51 tahun itu juga sempat menyarankan agar para pemain muda tim Merah Putih bisa bermain di luar negeri, seperti halnya yang dijalani Egy Maulana Vikri atau Asnawi Mangkualam. Menurutnya, hal ini sangat berguna dalam menimba pengalaman bertanding di level yang lebih tinggi ketimbang liga domestik.

Hal serupa juga diungkapkan pelatih Timnas Thailand, Alexandre Poking, yang menyatakan bahwa liga lokal perlu diperbaiki sementara para pemain juga harus mendapat kesempatan merumput di luar negeri. Pasalnya, inilah yang menjadi salah satu penyebab ketidakmampuan para pesepak bola asal negara-negara Asia Tenggara untuk bersaing di Asia, apalagi dunia.

Ia berharap, para pesepak bola dari negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, segera benahi kualitas liga lokal hingga bisa meningkatkan level permainan para pemainnya, dan ini sangat berguna bagi kepentingan tim nasional kita.

Infotopbola.Piala Dunia menyajikan informasi terkini dengan gaya bahasa ringan yang mudah dipahami dan update terbaru dari kompetisi Eropa dan internasional. Kunjungi juga channel Youtube resmi kami di @gilabolanews dan @gilabolastory

SebelumnyaTuanzebe Hengkang, Joe Gomez Diklaim Ideal untuk Aston Villa
SelanjutnyaSering Dikritik di Roma, Mourinho Dibela Capello



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.