December 1, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Hasil Swiss vs Kamerun di Piala Dunia 2022: Antarkan La Nati Menang, Breel Embolo Ogah Selebrasi

3 min read
Gilabola.com


Sempat direpotkan Kamerun, Swiss akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan di laga pertama Grup G Piala Dunia 2022. 

Infotopbola.Piala Dunia – Hasil Swiss vs Kamerun di laga pertama Grup G Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) sore WIB. La Nati berhasil menang dalam pertandingan ini.

Bermain di Al Janoub Stadium, di awal laga Swiss tampil membosankan bermain dengan slow. Sebaliknya, Kamerun beberapa kali berhasil bikin Yann Sommer jatuh bangun amankan gawangya. Namun ocehan diruang ganti Murat Yakin saat jeda rupanya berpengaruh.

La Nati di awal babak kedua bermain lebih baik dan menangkan laga. Dengan hasil Swiss vs Kamerun ini, Granit Xhaka dan kolega untuk sementara memimpin klasemen Grup G Piala Dunia 2022 dengan poin 3.

Singa Gigih yang kalah harus puas berada dasar klasemen. Di sisi lain, hasil ini membuat Swiss tak kalah dalam enam laga awal Piala Dunia. Berikut di bawah ini jalannya pertandingan kedua tim.

Ancaman Serius Trio Lini Depan Kamerun

Menit ke-10, Kamerun memiliki peluang emas untuk cetak gol dari kaki Bryan Mbeumo. Sayang, sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Yann Sommer. Bola rebound yang seharusnya jadi gol gagal dimanfaatkan oleh Karl Toko Ekambi di mana tendangannya melambung.

Empat menit berselang giliran aksi individu Eric Maxim Choupo-Moting, dia ingin mengarahkan bola ke sisi kanan Swiss tetapi lagi-lagi Yann Sommer berhasil menahannya dengan tenang.

Timnas sepak bola Kamerun nyaris bikin gol di menit ke-30, andai Silvan Widmer tidak membuang bola usai kiper timnas sepak bola Swiss tak sempurna menepis tendangan Martin Hongla. Swiss belum juga memiliki peluang yang membahayakan, Granit Xhaka dan kolega masih kesulitan membongkar pertahanan timnas Kamerun.

Jelang turun minum, La Nati dapatkan sepak pojok dan nyaris membuka skor dari sundulan Manuel Akanji andai tak melebar. Hasil Swiss vs Kamerun babak pertama Piala Dunia 2022 sama kuat 0-0. Statistik babak pertama catatkan Swiss unggul tipis penguasaan bola 51 banding 49, tetapi Singa Gigih mampu lepaskan 2 tendangan on target.

Timnas Swiss Cetak Gol!

Usai mendapatkan ocehan dari Murat Yakin di ruang ganti, penampilan Swiss di awal babak kedua berubah. Dengan satu serangan cepat, Xherdan Shaqiri mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang disambut dengan sepakan Breel Embolo dan gol! 1-0 La Nati memimpin menit ke-48.

Sherdan Shaqiri membangun serangan kemudian kirimkan umpan silang ke Ruben Vargas, sang pemain langsung lepaskan sepakan keras yang membuat Andre Onan harus lakukan penyelamatan gemilang!

Setelah itu, permainan kembali slow dengan sejumlah ancaman dari kedua tim. Hasil Swiss vs Kamerun di Piala Dunia 2022 ditutup 1-0 untuk kemenangan Granit Xhaka dan kolega.

Alasan Breel Embolo Tak Lakukan Selebrasi

Ada yang menarik dalam pertandingan ini. Biasanya seorang pemain ketika mencetak gol di ajang Piala Dunia pasti akan melakukan selebrasi yang emosional. Apalagi jika berhasil mencetal gol debut. Tapi ketika membobol gawang Breel Embolo tak mau melakukan perayaan yang berlebihan di mana dia tampak santai saja.

Nah, alasan Breel Embolo tak melakukan selebrasi untuk golnya di Piala Dunia 2022 kontra Singah Terangah karena pesepak bola 25 tahun itu lahir di Yaounde, Kamerun. Tapi dia memilih berpaspor Swiss dan sudah ikuti La Nati dari tim U-16 hingga sekarang bermain di tim utama.

Sementara golnya ke gawang Kamerun menjadi yang pertama untuk timnas Swiss di Piala Dunia sejak bermain pada edisi 2018. Jadi dia sudah bermain lima laga sejauh ini untuk La Nati di turbamen akbar sepak bola empat tahunan.

Susunan Pemain Swiss vs Kamerun:

Swiss (4-2-3-1) Yann Sommer, Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez, Remo Freuler, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri. Djibril Sow, Ruben Vargas, Breel Embolo.

Kamerun (4-3-3) Andre Onana, Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Nicolas N’Koulou, Nouhou Tolo, Martin Hongla, Samuel Oum Gouet, Andre Zambo Anguissa, Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting, Bryan Mbeumo.

Klasemen Piala Dunia Qatar



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.