August 18, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Hasil Filipina vs Timnas Indonesia di Piala AFF U-19: Rabbani Tasnim Hattrick dan Assist, Garuda Nusantara Jaga Asa Lolos ke Semifinal

3 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Hasil Filipina vs timnas Indonesia di matchday 4 penyisihan Grup A Piala AFF U-19 berakhir untuk kemenangan Garuda Nusantara, Kamis (8/7) malam WIB.

Sesuai dengan prediksi, pertandingan ini berjalan sengit sejak menit awal. Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, timnas sepak bola Indonesia tancap gas sejak menit pertama demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19.

Keran gol Garuda Muda tercipta di menit ke-14 melalui Rabbani Tasnim dari titik putih. Makin pede bermain di puluhan ribu fans Indonesia, giliran Alfriyanto Nico mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, gawang anak asuh Shin Tae-yong kejebolan juga. Filipina mencetak gol dari Justin Lawrance di menit ke-28.

Jelang turun minum, Garuda Nusantara menambah gol dari kaki Rabbani Tasnim lagi dari titik 12 pas. Hasil Filipina vs timnas Indonesia di babak pertama Piala AFFU-19 Garuda unggul 1-3.

Statistik babak pertama mencatatkan Indonesia melepaskan 4 tembakan on target dan Filipina 1. Selain itu, Garuda Nusantara unggul penguasaan bola 68 banding 32 persen.

Di babak kedua, Indonesia menambah dua gol masing-masing dari Rabbani Tasnim dan Razzaa. Garuda Nusantara pun menutup pertandingan dengan skor 5-1 di Piala AFF U-19.

Hasil Filipina vs timnas Indonesia ini juga sekaligus menjaga asa untuk tim besutan Shin Tae-yong ke babak semifinal. Di laga pamungkas Grup A, mereka akan bertemu Myanmar hari Minggu (10/7) malam WIB.

Sementara itu, untuk Filipina kekalahan tersebut menjadi yang keempat selama turnamen AFF U-19. Di sisi lain, tiga gol Rabbani sekaligus menjawab keluhan Shin Tae-yong yang butuh striker haus gol.

Jalannya Pertandingan: 

Indonesia sejak menit awal langsung berikan tekanan ke gawang Filipina. Menit ke-11. Kadek Arel menerima umpan lambung dan sundulannya masih bisa diantisipasi. Dua menit berselang, Garuda Nusantara dapat hadiah penalti usai Subhan Fajri dilanggar. Rabbani yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 0-1 di menit ke-14 timnas Indonesia memimpin!

Usai mencetak gol, Garuda Nusantara terus memborbardir pertahanan Filipina. Tapi menit ke 24 sampai 25, Indonesia sempat mendapatkan tekanan. Namun, Garuda Nusantara langsung membangun serangan balik cepat. Rabbani langsung mengirimkan umpan mematikan ke Alfriyanto Nico hingga dia berhasil mencetak gol! 0-2 Garuda memimpin di menit ke-26.

Sayang, gawang Cahya Supriadi akhirnya jebol juga usai di tiga laga sebelumnya clean sheet. Gol Filipina tercipta dari Justin Lawrance setelah memanfaatkan bola rebound pemain timnas Indonesia yang salah membuang bola. Papan skor jadi 1-2 di menit ke-28.

Menit ke-39, timnas sepak bola Indonesia dapatkan hadiah penalti! Wasit menunjuk titik putih usai Ortega melanggar Zanadin Fariz. Rabbani kembali berhasil menjebol gawang Filipina. 1-3 Garuda Nusantara unggul. Hasil Filipina vs timnas Indonesia di Piala AFF U-19 pada babak pertama ditutup untuk keunggulan Garuda.

Demi pesta gol, di awal babak kedua Shin Tae-yong memasukkan Ronaldo Kwateh. Garuda Nusantara pun menambah golnya dari Rabbani lagi! Kali ini, dia mencetak gol dari sundulan usai menerima umpan lambung. 1-4 timnas sepak bola Indonesia memimpin di menit ke-49.

Meski sudah tak lolos, namun Filipina juga tetap berupaya mencetak gol. Tapi timnas Indonesia yang berhasil menambah golnya dari Razzaa yang masuk dari bangku cadangan usai memanfaatkan umpan dari Alfriyanto Nico. Skor 1-5 untuk Garuda Nusantara di menit ke-70.

Sampai wasit asal Laos meniupkan peluit panjang, papan skor tak berubah. Hasil Filipina vs timnas Indonesia di Piala AFF U-19 ditutup untuk kemenangan Garuda Nusantara.

Susunan Pemain Filipina vs Timnas Indonesia:

Filipina (4-5-1) Lance Bencio, Zachary Taningco, Cian Gabriel , Don Anthony Carno, Kamil Jaser Amirul, Rafael Tevez Aldeguer, John Dale Reas, Jaime Rosquillo, Antoine Ortega, Justin Lawrance, Reyes Dalapo.

Indonesia (3-4-3) Cahya Supriadi, Muhamad Ferrarri, Kadek Arel, Frezy Al Hudaifi, Ferdiansyah, Subhan Fajri, Rabbani Tasnim, Zanadin Fariz, Alfriyanto Nico, Edgar Amping, Marcell Januar.

Infotopbola.Piala Dunia menyajikan informasi terkini dengan gaya bahasa ringan yang mudah dipahami dan update terbaru dari kompetisi Eropa dan internasional. Kunjungi juga channel Youtube resmi kami di @gilabolanews dan @gilabolastory

SebelumnyaManchester United Bakal Rugi Finansial Jika Biarkan Cristiano Ronaldo Pergi
SelanjutnyaPensiun Dini, Arsenal Rekrut Jack Wilshere Jadi Pelatih U-18



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.