August 16, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara di Piala Presiden 2022: Stefano Lilipaly Menggila, Langkah Prestige Phoenix ke Perempat Final Kandas

3 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara di matchday keempat Grup B Piala Presiden 2022 dimenangkan oleh Pesut Etam, Selasa (28/6) sore WIB.

Bagi klub Liga Indonesia asal Kalimantan Timur laga ini sebenarnya tak menentukan lagi karena mereka sudah lolos, sementara RANS perlu menang agar bisa finis mengagalkan langkah Bartito Putera menemani Borneo FC ke perempat final Piala Presiden.

Namun diluar dugaan laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, tuan rumah lebih dominan ketimbang RANS Nusantara hingga hasilkan sejumlah peluang emas yang membuat Wawan Hendrawan bekerja keras di bawah mistar gawang.

Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara di babak pertama Piala Presiden 2022 berakhir sama kuat 0-0. Statistik mencatatkan Pesut Etam melepaskan 5 tembakan on target dan The Prestige Phoenix 1. Kemudian unggul penguasaan bola 61 banding 39 persen.

Di babak kedua, klub Liga Indonesia asal Samarinda menambah dua gol dari kaki Stefano Lilipaly di mana salah satunya dari titik putih. Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara ditutup 3-0 untuk kemenangan Pesut Etam.

Berkat kemenangan ini, klub sepak bola asal Kalimantan Timur menutup penyisihan Grup B tak terkalahkan di mana menang 3 kali dan imbang 1. Selain itu, kemenangan ini menyingkirkan RANS ke perempat final Piala Presiden. Sebaliknya, Barito Putera yang akhirnya berhak menemani Pesut Etam. Pasalnya, antara Laskar Antasari dan Prestige Phoenix cuma terpaut satu poin di klasemen.

Di sisi lain, Stefano Lilipaly telah mengoleksi 3 gol dalam dua pertandingan main di Piala Presiden 2022. Satu gol lainnya dia ciptakan ke gawang Persija.

Jalannya Pertandingan 

Menit ke-9, RANS mengencam gawang Borneo FC usai Ady mengirimkan umpan ke Septian Bagaskara. Sayang, dia gagal memanfaatkan umpan eks Persebaya dengan baik.

Selepas peluang tersebut, baik Borneo FC maupun RANS Nusantara saling mengancam tetapi belum ada gol yang tercipta sampai cooling break.

Usai cooling break, Pesut Etam tampil menggila di mana sepakan Matheus Pato mengenai mistar gawang. Bola rebound pun dimanfaatkan oleh Terens Puhiri dengan mengarahkan bola ke gawang RANS, namun sepakannya digagalkan oleh kaki Wawan Hendrawan.

Wawan Hendrawan lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang usai berhasil menghalau sundulan Wahyudi Hamisi. Klub sepak bola Kalimantan Timur terus menekan ke pertahanan RANS Nusantara.

Jelang turun minum, tekanan semakin besar. Bahkan peluang dari Terens Puhiri masih bisa digagalkan pemain RANS! Padahal bola hampir saja masuk ke gawang. Berikutnya, giliran Stefano Lilipaly melakukan percobaan dari jarak jauh dan bola masih bisa diamankan Wawan.

Sampai wasit Oky meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama selesai papan skor belum juga berubah. Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara FC di babak pertama Piala Presiden 2022 ditutup 0-0.

Pada babak kedua, Borneo FC mendapatkan tendangan bebas usai pemain RANS melakukan pelanggaran. Matheus Pato yang mengambil bola langsung mengarahkan ke gawang Wawan hingga jala gawang bergetar! 1-0 Pesut Etam memimpin di menit ke-50.

Enam menit berselang, RANS Nusantara mendapatkan peluang dari Victor Sallinas. Sayang, sundulannya yang kurang power masih bisa diamankan Shahar Ginanjar.

Borneo FC mendapatkan hadiah penalti usai Wildansyah dilanggar saat momen sepak pojok oleh pemain RANS. Stefano Lilipaly yang mengeksekusi bola berhasil menjalankan tugasnya. 2-0 tim asuhan Milomir Seslija memimpin di menit ke-64.

Selepas cooling break, RANS Nusantara mendapatkan tendangan bebas. Tapi sepakan Ikhsan masih bisa ditepis oleh Shahar Ginanjar. Borneo FC pun kembali menambah golnya dari kaki Stefano Lilipaly jelang berakhirnya pertandingan. Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara di Piala Presiden 2022 ditutup 3-0 untuk kemenangan Pesut Etam.

Susunan Pemain Borneo FC vs RANS Nusantara: 

Borneo (4-3-3) Sharar Ginanjar, Leo Guntara, Javlon Guseynov, Wildan Syah, Fajar Fatur Rahman, Wahyudi Hamisi, Kei Hiroise, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Matheus Pato.

RANS (4-3-3) Wawan Hendrawan, Edo Febriansyah, Victor Sallinas, Ady Setiawan, Arthur Bonai, Fadilah Akbar, Makan Konate, David Laly, Alfin Tuasalamony, Septian Bagaskara.

Berita SebelumnyaReal Madrid Jadikan Bintang Remaja Dortmund Sebagai Target No 1 Tahun Depan
Berita SelanjutnyaBarcelona Tak Sabar Lagi, Desak Clement Lenglet Terima Saja Tawaran Hotspur



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.