December 8, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Hasil Borneo FC vs PSM Makassar: Pesut Etam Tantang PSS Sleman di Semi-final Piala Presiden 2022

3 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Hasil Borneo FC vs PSM Makassar di laga perempat-final Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (3/7) malam, berakhir dengan kor 2-1.

Borneo FC berhasil melaju ke babak semi-final setelah kalahkan PSM yang sama-sama berambisi melaju ke semi-final turnamen pramusim ini. Tim Pesut Etam pun akan bertemu PSS Sleman di semi-final, yang sebelumnya kalahkan Persib Bandung lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2 (1-1).

Satu agenda semi-final lainnya akan mempertemukan PSIS Semarang – yang pada Minggu sore ini kalahkan Bhayangkara FC lewat adu penalti yang berakhir 9-8 (1-1), dengan Arema FC – yang juga kalahkan Barito Putera lewat adu penalti yang ditutup dengan skor 5-4 (0-0).

Adapun Borneo FC, berhasil melaju lewat gol cepat Agung Prasetyo di menit ke-5, yang kemudian digandakan Matheus Pato di menit 18. PSM berhasil membalas satu gol lewat tendangan bebas sang kapten, Wiljan Pluim di menit 75.

Jalannya Pertandingan

PSM tampak kewalahan hadapi Borneo FC yang tampil beringas sejak awal babak pertama. Akibatnya, tim Juku Eja kebobolan saat laga baru berjalan lima menit.

Lewat posisi set-piece, Agung Prasetyo berhasil menyelesaikan umpan sepak pojok Jonathan Bustos lewat sundulan kepalanya dan membawa tim Pesut Etam memimpin 1-0 di awal laga.

Tim tuan rumah sangat berambisi untuk menang dan melaju ke babak selanjutnya dari turnamen pramusim ini. Mereka terus menggempur pertahanan PSM, dan mampu menggandakan koleksi gol mereka di menit ke-16.

Sekali lagi, tim Pesut Etam menjebol gawang PSM di menit 18 setelah Matheus Pato berhasil memanfaatkan kemelut di area terlarang Muhammad Reza, dan membawa tuan rumah melaju 2-0.

Naas betul bagi PSM, karena mereka baru berhasil menciptakan peluang gol di menit 29, dan itupun tak berhasil membawa mereka memperkecil ketertinggalan di babak pertama ini.

Di awal babak kedua, PSM berusaha mati-matian mengejar ketertinggalan mereka. Namun beberapa kali peluang yang mereka ciptakan – bahkan di depan gawang Borneo, tak ada yang membuahkan gol.

Juku Eja akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit 75 saat tendangan bebas Wiljan PLuim langsung bersarang di gawang Borneo FC. GOL! 2-1 Untuk PSM!

Tim Juku Eja mendapat peluang untuk samakan kedudukan tepat di menit 85, tapi kerja sama antara Pluim dan Rizky Eka tak juga membuahkan gol persamaan.

Sempat terjadi keributan antara para pemain PSM dan suporter tuan rumah, setelah Yance Sayuri menendang bola ke arah tribun penonton. Wasit pun memberi kartu merah kepada pemain asal Papua tersebut, tapi beberapa penonton terlihat melemparkan beberapa benda ke dalam lapangan. Keributan berhasil dikendalikan, dan pertandingan yang sudah memasuki masa injury time kembali dilanjutkan, meski PSM hanya bermain dengan 10 pemain.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro, Agung Pras, Javlon Guseynov (C), Hendro, Jonathan Bustos, Kei Hirose, Leo Guntara, Fajar, T Owang, Matheus Pato, Stefano Lilipaly.

PSM Makassar: M Reza, Erwin Gutawa, Safruddin Tahar, Y Fernandes, Ananda Reihan, Rizky, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim (C), Everton, Sananta, Yakob Sayuri.

SebelumnyaManchester United Menangis, Presiden Barcelona Tolak Jual Frenkie de Jong





Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.