December 4, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Hasil Barito Putera vs Madura United Piala Presiden 2022: Dominan Di Babak Kedua, Laskar Antasari Paksa Madura Berbagi Poin

3 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Hasil Barito Putera vs Madura United di penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 berakhir tanpa pemenang, Sabtu (25/6) sore WIB.

Sebelum laga ini dimulai, Madura United berada di peringkat keempat. Sedangkan Barito Putera di posisi yang baik di mana berada papan atas klasemen Grup B Piala Presiden.

Jika melihat performa kedua tim, klub Liga Indonesia asal Banjarmasin jelas lebih baik karena belum kalah dalam 3 pertandingan di Piala Presiden. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Madura United unggul lebih dulu dari sontekan Al Jaberi. di menit ke-37.

Sayang, Laskar Sape Kerrab tak bisa mempertahankan keunggulannya karena Barito mampu menyamakan kedudukan dari titik putih melalui Rafael Silva. Hasil Barito Putera vs Madura United di babak pertama berakhir 1-1.

Statistik mencatatkan Barito Putera unggul tipis dalam penguasaan bola 51 banding 49 persen. Tapi Madura United berhasil melepaskan 4 tembakan on target dan Laskar Antasari 2.

Di babak kedua, Madura terus menekan pertahanan Laskar Antasari. Tapi hasil Barito Putera vs Madura United ditutup 1-1.

Dengan hasil imbang ini, Barito tetap puncaki klasemen Grup B Piala Presiden dengan mengemas 6 poin dari 4 laga dan belum kalah. Artinya, tim asuhan Dejan Antonic belum dipastikan lolos ke babak berikutnya.

Sementara itu, untuk Madura hasil imbang ini jelas mengecewakan karena mereka masih tertahan di peringkat keempat dengan 2 poin dan belum menang usai lakoni 3 laga.

Jalannya Pertandingan 

Menit ke-11, Ferdiansyah bermaksud melepaskan umpan tetapi laju bola lebih mengarah ke gawang yang membuat kiper Madura United harus melakukan penyelamatan gemilang.

Menit ke-20, Madura United akhirnya punya peluang dari sundulan Al Jaberi. Sayang, tandukannya belum on target. Tiga menit berselang, Madura dapat tendangan bebas. Reva Adi langsung mengarahkan bola ke gawang dan masih bisa ditepis Joko Ribowo.

Usia itu, Madura memberikan ancaman serius. Tapi Joko Ribowo melakukan pembacaan yang baik mengagalkan peluang tersebut. Barito Putera pun langsung meresponsnya di mana umpan mendatar Rafel Silva disambut baik oleh Umainailo hingga berhasil getarkan gawang Madura. Sayang, dibatalkan wasit karena dianggap sudah terjebak offside!

Selepas cooling break, usai mendapatkan arahan dari Fabio Lefundes permainan Madura United meningkat. Rivaldi Bauo mengirimkan umpan lambung ke Al Jaberi. Pemain berpaspor Swedia ini pun menyambar bola dengan sontekannya berhasil menjebol gawang klub sepak bola asal Banjarmasin. 0-1 di menit ke-37 Laskar Sape Kerrab memimpin.

Meski tertinggal, Barito Putera tetap tenang. Berawal dari Umainailo yang merangsek ke dalam kotak penalti dilanggar Ricki Ariansyah. Wasit langsung menunjuk titik putih, Rafael Silva yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Skor 1-1 di menit ke-44.

Masuk tambahan waktu, Madura miliki peluang dari Hugo Gomes, namun sepakan pesepak bola asal Brasil ditepis Joko Ribowo. Hasil Barito Putera vs Madura United di Piala Presiden 2022 pada babak pertama berakhir sama kuat 1-1.

Di babak kedua, baik Barito maupun Madura United sudah melakukan pergantian pemain. Laskar Sape Kerrab bahkan sudah memasukkan Beto Goncalves agar bisa menambah gol kedua.

Sayangnya, belum ada peluang-peluang yang membahayakan atau gol tambahan sampai cooling break. Madura yang butuh kemenangan perdana di Piala Presiden terus menekan ke pertahanan Barito, namun masih sulit ditembus padahal sudah memasukkan Slamet Nurcahyo dan Esteban Vizcarra.

Sampai babak tambahan waktu, papan skor tak berubah. Hasil Barito Putera vs Madura United di Piala Presiden 2022 ditutup 1-1.

Susunan Pemain Barito Putera vs Madura United: 

Barito Putera (3-4-3) Joko Ribowo, Rendy Saputra, Donny Monim, Renan Alves, Bagas Kaffa, Bayu Pradana, M Rafi Syahril, Rizky Pora, Ferdiansyah, Ambrizal Umainailo, Rafael Silva.

Madura United (4-3-3) Miswar Saputra, Reva Adi Utama, Cleberson Martins, Kadek Raditya, Birul Walidain, Ricki Ariansyah, Lulinha, Rivaldo Bauo, Malik Risaldi, Al Jaberi.

Berita SebelumnyaSaingi Declan Rice di West Ham, Tomas Soucek Banjir Tawaran



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.