December 4, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Hasil Arema FC vs Barito Putera: Drama Adu Penalti Terulang, Singo Edan Melaju ke Semi-final Piala Presiden 2022

3 min read
Gilabola.com


Warta Infotopbola.Piala Dunia – Hasil Arema FC vs Barito Putera di laga perempat-final Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (2/7) sore, ditutup dengan adu penalti yang berakhir 5-4 (0-0).

Sama seperti laga perempat-final sebelumnya, laga sore ini juga harus ditutup dengan adu penalti setelah laga dua kali 45 menit berakhir dengan skor kacamata.

Hasilnya, Arema FC tampil sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak semi-final Piala Presiden 2022, setelah memenangkan drama adu penalti dengan skor 5-4.

Arema turunkan Rafli, pemain berkaki kidal Bagas Adi, Adam Alis, Evan Dimas dan Abel Camara, hanya Evan Dimas tak berhasil menyarangkan tembakannya ke gawang Barito Putera.

Sedangkan Barito Putera mengerahkan Rafael Silva, Renan Alves, Rizky Pora, Lutfi Kamal, Bayu Pradana dan Deddy Hartono. Namun Renan Alves dan Deddy Hartono gagal menyarangkan tenangannya ke gawang Arema.

Berkat keberhasilan ini, Arema pun melaju ke semifinal dengan setelah menutup laga dengan skor 5-4 (0-0).

Jalannya Pertandingan

Kedua tim telah berusaha tampil menekan sejak awal laga, demi terus menghidupkan harapan mereka melaju ke babak semi-final turnamen pramusim ini. Namun, Arema berhasil mengambil alih kendali pertandingan dengan tembakkan beberapa kali ancamannya ke area terlarang lawan.

Meski demikian, beberapa peluang tercipta bagi kedua tim walau tak satupun dari peluang itu yang berhasil diselesaikan dengan baik.

Di menit 23, Rafli harusnya bisa membawa Arema memimpin. Sayangnya bola hasil tendangannya masih melebar.

Bagas Kaffa juga sempat mendapat peluang emas dari luar area terlarang sesaat kemudian, yang harusnya bisa membawa Barito Putera memimpin di pertengahan babak pertama. Namun, tembakannya pun gagal bersarang di gawang Adilson.

Lalu, giliran Evan Dimas yang membangun serangan ke wilayah pertahanan Barito Putera di menit 35. Namun, aksinya berhasil digagalkan kiper Joko Ribowo.

Empat menit kemudian giliran Barito Putera yang mencoba merangsek lini belakang Arema. Namun, Rafael Silva gagal memanfaatkan umpan Ambrizal tepat di depan gawang Adilson. GAGAL! Hasil Arema FC vs Barito Putera di babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Baik Arema maupun Barito Putera kembali tancap gas di awal babak kedua. Namun mereka masih kesulitan dalam menyelesaikan peluang-peluang yang tercipta.

Rizky Pora punya peluang emas di menit 63, saat ia mencoba lakukan tendangan salto di depan gawang Arema. Sayangnya, bola langsung jatuh ke pelukan kiper Adilson.

Tepat di menit 65, Arema langsung turunkan dua striker murni – Hanis Sagara dan Abel Camara, dengan harapan bisa mencetak gol sesegera mungkin di waktu normal.

Meski demikian, tim Singo Edan masih kesulitan menjebol gawang lawan. Upaya mereka juga harus beberapa kali dijegal para pemain Barito Putera, hingga tak juga berhasil menyarangkan si kulit bundar.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, hasil Arema FC vs Barito Putera tidak berubah, laga normal ditutup dengan skor 0-0, dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Rendika Rama, Bagas Adi, Johan Al Farizi (C), Sergio Silva, Adam Alis, Dendi, Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Irsyad Maulana, M Rafli.

Barito Putera: Joko Ribowo, DH Monim, Renan Alves, Ambrizal Umanailo, Bayu Pradana, FR Sokoy, Luthfi Kamal, Rizky Pora (C), Bagas Kaffa, Ferdiansyah, Rafael Silva.

SebelumnyaManchester United Salip Arsenal Dalam Perburuan Bek 778 Milyar Ajax Amsterdam



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.