by

Gagal Adu Pinalti Jose Mourinho Masih Kena Kutukan

Gagal Adu Pinalti Jose Mourinho Masih Kena Kutukan – Kutukan adu penalti Jose Mourinho masih berlanjut saat Tottenham dikalahkan Norwich City pada putaran kelima Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (4/3/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tottenham Hotspur mesti melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti setelah ditahan imbang 1-1 oleh Norwich City selama 120 menit.  Laga perebutan tiket ke perempat final ini berlangsung cukup ketat sejak menit-menit pertama.

Dikutip InfotopBola dari WhoScored, penguasaan bola kedua tim bahkan berimbang pada babak kedua.  Spurs dan Norwich sama-sama memiliki penguasaan bola dengan 50 persen.

Dari segi peluang, Spurs mempunyai 18 dengan 7 di antaranya mengarah tepat sasaran.  Sementara itu, Norwich memiliki 18 kesempatan dengan 8 menuju ke gawang. Skuad asuhan Jose Mourinho sukses membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat sundulan kapten tim, Jan Vertonghen.  Pemain asal Belgia ini berhasil memanfaatkan set piece indah yang dikirim ke area penalti oleh Giovani Lo Celso.

Namun, 11 menit menuju laga babak kedua berakhir dalam waktu normal, The Canaries mampu menyamakan kedudukan.

Sepakan kaki kanan Josip Drmic dari dalam kotak penalti yang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan keras Kenny McLean berhasil menggetarkan jala gawang Spurs kawalan Michael Vorm.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua tambahan waktu usai.  Pada babak adu penalti, tiga pemain Spurs gagal menjebol gawang Norwich.  Erik Lamela, Troy Parrot, dan Gedson Fernandes tak bisa membawa Spurs memenangkan tiket ke perempat final.

Gagal Adu Pinalti Jose Mourinho Bersama Pasukan Harus Mundur Dari Piala FA

Kekalahan Spurs ini menambah daftar kutukan Jose Mourinho dalam laga adu penalti.  Menurut Opta Joe, pelatih berpaspor Portugal ini selalu kalah dalam setiap laga yang berakhir dengan tendangan di titik putih selama dirinya melatih klub-klub Inggris.

gagal adu pinalti jose mourinhoDalam 7 kali kesempatan ambil bagian dalam adu penalti, Mourinho mengalami 5 kegagalan bersama Chelsea.

Adapun bersama Manchester United dan Spurs masing-masing sekali kekalahan.

Dengan skor akhir 3-4 atas kemenangan Norwich, tim asuhan Daniel Farke berhak lolos ke perempat final.

Norwich menyusul Leicester City dan Manchester City yang juga memenangkan pertandingan pada Kamis (5/3/2020).

Berikut ini hasil lengkap dari agen sbobet terpercaya pada laga putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020):

  • Leicester City 1-0 Birmingham (Ricardo Pereira 82′)
  • Sheffield Wednesday 0-1 Manchester City (Sergio Aguero 53′)
  • Tottenham Hotspur 1(2)-1(3) Norwich City (Jan Vertonghen 13′, Eric Dier (PEN), Giovani Lo Celso (PEN); Josip Drmic 79′, Adam Idah (PEN), Marco Stiepermann (PEN), Todd Cantwell (PEN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler