December 9, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Enggan Hadapi Persaingan, Liverpool Bidik Gelandang Salzburg Gantikan Jude Bellingham

2 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Liverpool membidik gelandang RB Salzburg, Luka Sucic, sebagai alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan Jude Bellingham.

Walau tak diragukan Bellingham merupakan target ideal bagi tim Merseyside itu, tampaknya akan bertambah sulit bagi mereka untuk menggaetnya. Menurut laporan AS, Chelsea dan Real Madrid juga tertarik pada gelandang muda tersebut, hingga The Reds harus hadapi persaingan yang berat untuk amankan tanda tangannya.

Kini, menurut laporan GOAL – yang dilansir Caught Offside via TEAMtalk, Liverpool tengah mempertimbangkan gelandang asal Kroasia milik Salzburg, sebagai pengganti Bellingham.

Di usianya yang masih 19 tahun, Sucic sudah menjadi pemain tetap di skuad utama klub berperingkat satu di Liga Austria tersebut, dan mencetak delapan gol di ajang liga musim lalu. Bukan hanya Sucic lebih terjangkau, tapi Liverpool juga tak akan hadapi persaingan dengan klub manapun, di samping ongkos transfernya yang kemungkinan juga murah.

Masih menurut AS, Bellingham sendiri bisa dibanderol sekitar Rp 1,6 Triliun, di mana Salzburg tak pernah menerima bayaran melebihi Rp 546 Miliar untuk seorang pemainnya. Demikian diungkapkan Transfermarkt.

The Reds saat ini memiliki deretan gelandang yang sudah lawas, sehingga mereka butuh datangkan seorang gelandang muda yang belum mencapai puncak karirnya, hingga mereka bisa lakukan langkah transfer yang cerdas. Sucic bisa belajar dan mengembangkan permainannya dengan gelandang lain di Anfield, seperti Thiago dan Jordan Henderson, sebelum benar-benar mengambil alih posisi mereka.

Luka Sucic lahir di Linz, Austria, dari kedua orang tua yang berdarah Bosnia-Kroasia yang berimigrasi ke Austria saat Perang Bosnia tahun 1992 – 1995. Meski demikian, bidikan Liverpool itu memilih untuk membela Timnas Kroasia – di berbagai kelompok usia hingga sudah tiga kali membela tim senior sejak dipanggil tahun 2021, meskipun ia juga tersedia untuk membela Austria dan Bosnia Herzegovina.

Dibandingkan Bellingham yang lakukan langkah besar dengan pindah dari Birmingham City ke Borussia Dortmund, Sucic memang masih berkutat di sepak bola Austria. Jebolan akademi Salzburg itu sempat membela tim Liga Kedua Austria yang kini menjadi tim reserve Salzburg, Liefering.

Sucic kemudian kembali ke RB Salzburg pada tahun 2020, dan hingga saat ini sudah bermain dalam 45 pertandingan dan bukukan sembilan gol. Pada 15 Juli di tahun itu, ia teken kontrak baru dengan Salzburg yang masih akan berlaku hingga tahun 2024.

Berita SebelumnyaBarcelona Diberi Peringatan Soal Minat Transfer Pada Gelandang Manchester City
Berita SelanjutnyaGabung Barcelona, Robert Lewandowski Ingin Buktikan Lebih Hebat dari Karim Benzema



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.