June 29, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Dani Alves Tinggalkan Barcelona, Pedri Dapat Warisan Nomor Delapan

2 min read
Gilabola.com


Barcelona akan wariskan jersey bernomor delapan milik Dani Alves kepada Pedri mulai musim depan, setelah bek veteran asal Brasil itu tinggalkan Catalan bulan ini.

Infotopbola.Piala Dunia – Gelandang muda Blaugrana itu kemungkinan besar akan menjadi pemain yang mengenakan nomor punggung delapan musim depan, menyusul konfirmasi yang disampaikan Alves mengenai kepergiannya dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Secara emosional Alves mengungkapkan dalam sosmed pribadinya bahwa ia akan tinggalkan Barcelona akhir bulan ini, saat kontraknya di Barca resmi berakhir. Demikian diungkapkan Mundo Deportivo, seperti dilansir Barca Universal.

Sebelumnya ada pembicaraan mengenai kemungkinan bek berusia 39 tahun itu menandatangani kontrak jangka pendek hingga akhir tahun ini. Namun, Barcelona putuskan untuk menolak opsi seperti itu dan menginformasikan pada Alves bahwa mereka tak akan menawarkannya kontrak baru.

Segera setelah itu, bek kanan yang menjadi legenda klub itu mengonfirmasikan kepergiannya. Alves pun akan segera mengakhiri periode keduanya di Camp Nou yang baru berjalan tujuh bulan dan kembali menjadi pemain bebas transfer.

Sekembalinya ia ke Barca, Alves mendapat jersey bernomor delapan yang kosong menyusul dipinjamkannya Miralem Pjanic ke Besiktas. Dengan nomor itu yang sekarang akan kembali kosong dengan kepergian Alves, maka pemilik nomor legendaris itu kemungkinan besar ada Pedri.

Wonderkid Barcelona berusia 19 tahun itu selama ini mengenakan jersey nomor 16 sejak kedatangannya dari Las Palmas pada tahun 2020. Namun, dia tak menutupi keinginannya untuk kenakan nomor punggung delapan – yang disebut-sebut sebagai favoritnya, bahkan ia sudah mengisyaratkannya dalam nama situs pribadinya ‘www.pedrigonzalez8.es’.

Pedri selama ini mengidolakan legenda Barca, Andres Iniesta, yang juga mengenakan jersey nomor delapan saat masih membela Barca dan Pedri sangat berharap bisa mengikuti langkah gelandang Spanyol yang merumput di J-League tersebut.

Saat Pedri datang ke Camp Nou, jersey nomor delapan sudah dikenakan Arthur Melo, sebelum akhirnya Pjanic mendapatkannya, hingga Pedri bermain dengan nomor punggung 16.

Namun dengan hengkangnya Alves dari Barcelona akhir bulan ini, Pedri pun berpeluang besar mendapatkan nomor punggung idamannya tersebut. Bahkan kalaupun Alves tetap bertahan di Camp Nou musim depan, bintang veteran itu telah menyatakan dirinya akan ikhlas memberikan nomor delapan miliknya untuk Pedri.

Walaupun menghabiskan sebagian besar musim lalu di ruang perawatan karena cedera, Pedri berikan dampak besar kepada klub saat ia bugar, hingga ia menjadi MVP klub musim lalu. Pedri tentunya akan lebih bersemangat musim depan, dan bertekad mengukir sejarah sebagai pemain bernomor punggung delapan yang baru di Barca.

SebelumnyaLazio Selangkah Lagi Gaet Bidikan Chelsea
SelanjutnyaJadwal Pertandingan Liverpool dan Bigmatch Untuk Musim 2022/23



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.