July 3, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Bayern Munchen Ingin Datangkan Satu Lagi Bintang Asal Senegal

2 min read
Gilabola.com


Infotopbola.Piala Dunia – Bayern Munchen memburu satu lagi bintang asal Senegal setelah mereka berhasil menggaet Sadio Mane dari Liverpool.

Pemain itu berasal dari klub Dynamo Kiev, Samba Diallo, yang tunjukkan permainan yang brilian di klub Ukraina tersebut. Diallo sudah mencetak lima gol untuk Dynamo di Uefa Youth League, dan siap untuk menjadi salah satu penyerang terhebat Afrika di masa datang.

Menurut laporan Fussball Transfers, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, sudah ada 10 klub yang tertarik pada penyerang muda tersebut. Beberapa klub di antaranya merupakan klub besar seperti Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, AC Milan, dan Barcelona, bahkan Anderlecht. Tampaknya, musim panas ini juga menjadi waktu yang tepat bagi pemain 19 tahun itu untuk pindah.

Bidikan Bayern Munchen memiliki kontrak hingga tahun 2026, tapi menetap di negara yang tengah dilanda perang itu tentunya bukan pilihan yang diinginkannya saat ini. Apalagi sesuai aturan FIFA, para pemain sepak bola dari klub-klub di Ukraina maupun Rusia bisa mengistrahatkan kontrak mereka selama satu tahun hingga 30 Juni 2023, jika transfer yang diinginkan gagal. Itu berarti, Diallo bisa saja pindah dalam beberapa hari ke depan.

Pertanyaannya, haruskah Bayern mengamankan jasanya?

Samba Diallo sebenarnya baru satu tahun membela Dynamo Kiev. Sebelumnya, ia bermain untuk klub asal Dakar, Darou Salam. Ia utamanya beroperasi sebagai pemain sayap kiri. Namun dalam prakteknya, Diallo bisa dimainkan sebagai pemain sayap kanan atau bahkan di posisi gelandang serang.

Bidikan Bayern Munchen itu pernah berpartisipasi dalam turnamen Piala Afrika U-17 tahun 2019, lalu Piala Dunia U-17 di tahun yang sama, Piala Afrika U-20/2019 dan Uefa Youth League di musim 2021/22.

Tak banyak data maupun pemberitaan mengenai pemain kelahiran 5 Januari 2003 ini. Namun, dia disebut-sebut memiliki tipe permainan yang mirip dengan Sadio Mane. Untuk Timnas Senegal U-20 sendiri, dia sudah kantongi dua caps dan mencetak satu gol.

Saat mendatangkannya setahun lalu, Dynamo Kiev tentunya tak pernah menyangka bahwa mereka tak akan bisa berbuat apa-apa dengan adanya konflik Ukraina – Rusia, yang akhirnya membuat Diallo sama sekali tak bisa tunjukkan kebolehannya di lapangan.

Saat ini, Bayern Munchen sendiri diketahui sudah memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan di lini sayap maupun lini tengah serang, seperti Serge Gnabry, Kingsley Coman, Leroy Sane maupun gelandang serang muda Jamal Musiala yang menjadi langganan skuad utama.

Berita SebelumnyaMarseille Dibuat Penasaran dengan William Saliba



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.