September 26, 2022

Infotopbola

Situs Agen Prediksi Bola Piala Dunia Terbaik dan Terpercaya

Baru Tiga Kali Lolos ke Liga Champions, Viktoria Plzen Semringah Bertemu Barcelona

2 min read


Viktoria Plzen barangkali bisa menjadi lawan mudah bagi Barcelona – dan dua tim raksasa lainnya, di Liga Champions musim ini. Siapa sebenarnya klub asal Republik Ceko tersebut?

Baru tiga kali lolos ke Liga Champions, tentunya bisa dibilang ‘apes’ telah menghampiri Viktoria Plzen. Pasalnya, mereka berada di grup C yang dihuni tim-tim raksasa seperti Bayern Munchen dan Inter Milan, di samping Barca.

Apalagi di laga perdana mereka di Liga Champions musim ini, Viktoria akan bertemu Barcelona di Camp Nou. Diyakini tak akan mudah bagi mereka untuk setidaknya mencuri satu poin di kandang Blaugrana. Demikian diungkapkan english.radio.cz.

Dalam catatan terakhir, jawara Liga Ceko itu – yang saat ini belum terkalahkan dalam 34 pertandingan, kandas 2-0 dalam kunjungan terakhir mereka ke markas Barcelona pada tahun 2011.

Meski demikian, masih menurut situs yang sama, Viktoria tetap senang bertemu ketiga klub raksasa tersebut dan menyatakan bahwa mereka merupakan lawan impian Viktoria selama ini.

“Dari apa yang saya dengar sejauh ini, mereka sangat, sangat senang. Bayern Munchen, Barcelona dan Inter Milan itu lawan impian mereka. Anda tahu, bertanding melawan ketiga klub itu bisa terjadi hanya satu kali dalam hidup anda, dalam karir sepak bola anda,” demikian ungkap jurnalis setempat, Ondrej Zlamal.

“Banyak pesepak bola asal Ceko yang tidak pernah bermain melawn tim-tim raksasa. Bagi mereka, bertanding melawan Bayern Munchen misalnya, sebenarnya tidak jauh – mungkin nyaris menghadapi klub Ostrava,” tambahnya.

Sejauh ini, Viktoria Plzeň memang sudah terlibat dalam tiga turnamen yang digelar Uefa, yakni dua kali ke Liga Champions, tiga kali berlaga di Piala Uefa dan Liga Europa, serta satu musim bertarung di Uefa Cup Winners’ Cup.

Lawan Barcelona di laga pembuka dini hari nanti ini, sudah mainkan 42 pertandingan di ajang Uefa, dengan hasil 24 kali menang, enam kali imbang dann kalah 12 kali.

Penampilan pertama mereka terjadi di ajang Uefa Cup Winners’ Cup pada musim 1971/72. Namun, prestasi terbaik di ajang Eropa dibukukan Viktoria Plzen saat mereka berhasil mencapai babak 16 besar Liga Europa pada musim 2012/13. Mereka kemudian mengulang penampilan itu di musim 2013/14 dan 2017/18.

Klub itu bisa dibilang sudah cukup lama tak muncul di ajang Eropa, sekalipun di kompetisi tier kedua mereka. Tentunya, di atas kertas, mudah bagi ketiga lawan kuatnya untuk mengukur kemampuan mereka atas tim yang musim lalu menjadi juara Liga Utama Ceko tersebut. Meskipun di atas lapangan, semua bisa terjadi.

Infotopbola.Piala Dunia menyajikan informasi terkini dengan gaya bahasa ringan yang mudah dipahami dan update terbaru dari kompetisi Eropa dan internasional. Kunjungi juga channel Youtube resmi kami di @gilabolanews dan @gilabolastory

SebelumnyaJurgen Klopp Ngamuk Saat Ditanya Bahaya Kandang Napoli Bagi Liverpool, Ternyata Ini Sebabnya!



Infotopbola

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © INFOTOPBOLA All rights reserved. | Newsphere by AF themes.