by

Barcelona Tidak Memperpanjang Kontrak Ivan Rakitic, Selamat Tinggal Messi

Barcelona tidak memperpanjang kontrak Ivan Rakitic pada musim depan, karena hingga saat ini belum mendapatkan kepastian. Namun, kenangannya bersama klub berjuluk Blaugrana itu diakuinya akan tetap membekas di hatinya dan akan tetap ia ingat selalu. Sebab bagi Rakitic, tak banyak orang yang memiliki peluang emas untuk mampu join bersama Barcelona. Apalagi, mampu bermain satu tim bersama pemain sehebat Lionel Messi.

Bagi Rakitic, mungkin kenangan terbaiknya bermain di Barcelona adalah tampil bersama La Pulga –julukan Messi. Ivan Rakitic kini berlabuh di liga spanyol bersama Sevilla sangat paham bahwa Lionel Messi adalah seorang pemain sepak bola yang luar biasa dan memang pantas diacungkan jempol, hal ini dipastikan ketika Rakitic berada di Barcelona.

Setelah 311 pertandingan bersaing bersama Barcelona dan bermain bersama Messi, Rakitic pun makin yakin bahwa kapten Blaugrana itu adalah pesepakbola paling baik di dunia. Rakitic bukan berarti tak berpikiran pemain hebat lainnya seperti Cristiano Ronaldo dan yang lain.

Barcelona Tidak Memperpanjang Kontrak Ivan Rakitic, Namun Akui Messi Terbaik

Akan tetapi, Rakitic lihat Messi amat berada di level yang berbeda. Baginya, Messi adalah hanya satu pemain yang luar biasa dan amat terbaik. Jadi, Rakitic mengaku amat berterima kasih kepada Barcelona dikarenakan sudah memberikannya peluang bermain bersama Messi meski cuma berlangsung enam tahun saja.

“Saya yakin 100%, tidak hiraukan siapa Anda, Anda cuma wajib melihat dan menikmati pemain itu (Messi). Dia ada di level lain. Dengan segala hormat kepada pemain hebat lainnya, menurut aku cuma ada satu pemain yang berada di nomer satu, yakni Leo –sapaan akrab Messi,” ungkap Rakitic, dikutip dari berita bola hari ini Jumat (20/11/2020).

Disaksikan dan selalu diikuti rekam jejak Messi oleh Rakitic bahwa sang mega bintang tersebut telah memainkan 311 pertandingan dan ini sangat luar biasa. Tidak mudah untuk memainkan pertandingan sebanyak dirinya, terutama Ronaldo, pemain Sevilla sangat membanggakan Messi karena dirinya pernah bermain bersama di lapangan hijau.

Pemain asal Kroasia ini menyebutkan bahwa dirinya termasuk bagian dari sejarah klub saat bermain bersama Barcelona, selama 6 tahun Messi memainkan 311 laga, setelah Dani Alves dan Mascherano, ungkapnya dalam wawancara bersama tim berita bola. “Saya mendapatkan begitu banyak hal dari enam tahun itu. Saya akan menyimpan Barcelona, klub beserta kotanya, dan juga rakyatnya, mereka akan tetap di hati aku sepanjang sisa hidup saya. Saya amat bangga bersama sementara aku di sana dan akan tetap menghargainya,” pungkasnya kepada tim berita bola terbaru.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler