by

Barcelona Tanpa Lionel Messi Saat Bertandang ke Kiev

INFOTOPBOLA.COM – Barcelona tanpa Lionel Messi saat bertandang ke kiev pada ajang pertandingan Liga Champions di stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa 24 November 2020. Pelatih asal Belanda ini mempunyai alasan sendiri untuk mengistirahatkan sang mega bintang Messi, namun bukan hanya Messi, melainkan gelandang serang Frenkie de Jong juga tidak dimasukan ke daftar skuad.

Ronald Koeman sebagai juru taktik memungkiri bahwa dirinya mengistirahatkan Messi mempunyai taktik sendiri untuk kedepannya, dengan alasan bahwa Messi telah bermain selama 945 menit danbutuh refreshing. Namun para fans Leo tetap bersih keras untuk kehadirannya di lapangan saat bertandang ke Dinamo Kiev.

Whoscored telah mencatat bahwa Leo bersama Frenkie de Jong telah dicoret dari daftar skuad yang akan dibawa sang pelaih. Leo bersama Frenkie telah bermain 11 pertandingan, termasuk Liga Champions dan Liga Spanyol, oleh karena itu keduanya butuh istirahat, ungkap Koeman kepada tim berita bola terbaru.

Dari hitungan menit Frenkie De Jong tetap memiliki menit yang lebih banyak dibandingan dengan Lionel Messi, terhitung bahwa Jong telah bermain 980 menit dan Messi 945 menit. Keduanya bermain bersama tanpa harus bersaing dilapangan, hal ini yang membuat skuad barcelona semakin gigih dan ditakutkan oleh tim lainnya.

berita hari ini

Barcelona Tanpa Lionel Messi Tetap Optimis Meraih Kemenangan

Barcelona tanpa Lionel Messi tetap harus mendapatkan kemenangan diakhir laga nanti, namun tidak semudah itu untuk memetik kemenangan dikandang lawan. Saat ini terlihat bawah pada laga Liga Champions, La Blaugrana bertandang ke Kiev merupakan laga aman, dimana posisi Barcelona saat ini sudah bisa dipastikan lolos kebabak berikutnya.

Bercelona tercacat telah mebukukan 9 poin dari 3 pertandingan, berarti telah memenangkan 3 pertandingan secara berturut-turut. Oleh karena itu posisi puncak klasemen Liga Champions sudah ditempati pasukan Koeman.

Keputusan yang dilakukan untuk mengistirahatkan Frenkie dan Messi adalah hal yang tepat, karena keduanya memang sering kali terlihat bermain bersama selama La Blaugrana di didik oleh pelatih asal Belanda, Ronald Koeman.

Perhitungan yang matang untuk seorang pelatih, bahwa Messi bukan hanya bermain untuk Barcelona, melainkan untuk membela tim nasional Argentina di Amerika Selatan, perjalanan panjang yang telah dijalankan Messi membuat sang pelatih harus berpikir panjang jika menurunkannya.

Koeman menjaga kedua pemain intinya agar tetap fit, oleh karena itu Messi dan Frenkie sebagai ujung tombak harus diistirahatkan untuk melakoni pertandingan lainnya. Seharusnya UEFA dan FIFA memikirkan jadwal padat yang dilakoni oleh sebuah tim, karena jadwal padat ini membuat lelah para pemain.

Olahraga sepak bola adalah olahraga yang melelahkan dimana pemain harus berkonstrasi menggunakan otak dan berlari menggunakan otot, jadi semua tubuh bergerak, ungkap keluhan dari Koeman kepada FIFA dan UEFA dalam pertemuan berita hari ini.

Saya sebagai pelatih pun merasa demikian, karena setiap pertandingan memiliki taktik yang berbeda untuk dimainkan, tuturnya kepada tim berita bola dalam wawancara pers 24 November 2020 pukul 07.00 WIB.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler