by

Suporter Indonesia Dijamin Aman Saat Laga Melawan Malaysia

INFOTOPBOLA.COM – Suporter Indonesia Dijamin Aman Saat Laga Melawan Malaysia apabila ingin datang menonton langsung pertandingan. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha memastikan.

Timnas Indonesia akan bertamu ke Malaysia sebagai laga lanjutan Grup G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). Indonesia sebagai tim tamu mendapat jatah kuota sebanyak 4.500 penonton sesuai regulasi sebesar lima persen dari kapasitas, dengan pembelian pembukaan pertama sebanyak 2.500 tiket.

Sementara itu untuk keamanan, PSSI tak mengetahui detail total personel yang dikerahkan. Namun PSSI tetap yakin
bahwa Malaysia sebagai tuan rumah bakal menjamu tamunya dengan baik.

[irp posts=”6505″ name=”Prediksi Malaysia vs Indonesia 19 November 2019″]

Suporter Indonesia Dijamin Aman Saat Laga Melawan Malaysia Pada 19 November 2019

Sekedar mengingatkan, terjadinya kerusuhan saat Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di ajang yang sama belum lama ini. Para suporter tim Garuda terlihat jelas melempari tribun suporter lawan dengan berbagai benda. Pertandingan bahkan sempat dihentikan akibat insiden ini.

Usai laga, kerusuhan kembali pecah. Hal tersebut membuat para pendukung Harimau Malaya harus dievakuasi oleh polisi untuk meninggalkan stadion.

Buntut kerusuhan itu juga FIFA menjatuhkan sanksi kepada PSSI berupa denda sebesar 45 ribu franc Swiss akibat kejadian yang berlangsung 5 September 2019 tersebut.

“Detail-detail keamanan kami tidak tahu. Yang jelas mereka menjamu kami dengan baik, menjaga dengan baik selayaknya saat mereka ada di sini. Dengan berbagai fasilitas keamanan,” kata Tisha di Stadion Pakanssri, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

“Jadi insya Allah mudah-mudahan semuanya lancar,” harap dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler