by

Profil Tim Evos Dan Strategi Baru Tanpa Oura

Profil Tim Evos Dan Strategi Baru Tanpa OuraEVOS siapa yang tidak kenal dengan tim berlogo harimau putih dalam permainan Mobile Legend Pro ? Tim Evos memiliki pengalaman bermain yang sangat baik dalam empat season terkahir Mobile Legends Pro League Indonesia (MPL ID) berlangsung. Pada mula season pertama Evos sangat diunggulkan namun hanya mampu bertahan di babak grand final setelah mengalami kekalahan dari tim kuda hitam NXL.

Bukan hanya kandas di S1, Harimau putih juga kandas di MPL S2. Kekalahan yang berbeda dari season sebelumnya, dimana pada season 2 mereka harus mengakui ketangguhan RRQ dengan skor cukup telak 3-0. Namun pada Season 3 hal paling buruk terjadi dengan tim Harimau Putih, dimana mereka harus terdepak pada hari pertama di regular season.

Kegagalan Evos tidak membuat patah semangat Oura dan kawan-kawan, dimana mereka menjadi tim yang cukup disegani pada Season 4 dan berhasil membawa pulang trofi juara untuk pertama kalinya, dilanjutkan dengan memenangkan kompetisi MLBB tingkat dunia, M1 World Championship.

Memiliki hasil terbaik di regular season MPL S4 dan tidak terkalahkan di babak playoff, mendominasi M1 World Championship, hingga menaklukkan rival El Classico nya RRQ dua kali di babak grand final, menobatkan EVOS sebagai tim MLBB terbaik musim itu.

Profil Tim Evos Dan Strategi Baru Tanpa Oura di S5

Kabar buruk terdengar bahwa saat menjelang pengumuman roster Evos untuk turnamen MPL S5, yaitu Eko “OURA” Julianto telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Harimau Putih. Dimana tim ini dibela sejak season pertama dimulai. OURA adalah salah satu pilar atau ujung tombak Evos dan dikenal sebagai sang MVP M1 World Championship.

Kepergian sosok Oura “offlaner” imembawa dampak besar pada setiap permainan EVOS. Kepandaiannya dalam menggunakan hero fighter seperti X.Borg, Badang, Masha, dan Thamus sering kali menjadi juru kunci kemenangan EVOS saat pertandingan. Dan saat ini mereka harus kehilangan Oura, lalu strategi apa yang akan digunakan EVOS untuk menutup lubang yang ada di timnya sekarang ini?

Tim utama EVOS untuk bermain di MPL masih ditempati oleh empat pemain utamanya yakni Rekt, Luminaire, Wann, dan Donkey. Selain itu, untuk mengisi slot kosong yang dikarenakan perginya Oura, EVOS membawa empat pemain baru sekaligus.

Diantara 4 pemain anyar EVOS, terdapat tiga pemain baru yang merupakan lulusan dari EVOS Academy Mobile Legends yakni Bajan, Vinss, dan Rexxy. Dan 1 lagi adalah Butsss yang sempat mencicipi ranah kompetitif Mobile Legends bersama tim Over Powered Indonesia (OPI) Gaming. Prestasi gemilang Butss didalam bermain Moba adalah sukses menjuarai Mobile Legends Intercity Championship (MIC) 2019 di Bandung.

profil tim evos

Berdasarkan penuturan dari manajer Mobile Legends EVOS, Rahardian Mada Kertoyoso, Vinss dari EVOS Academy akan mengisi slot Oura di roster utama MPL S5. Pihak manajemen yang telah mengambil keputusan adalah sang pelatih Bjorn “Zeys” Ong karena 4 pemain tersebut memiliki talenta dan potensi yang cukup baik.

Keputusan Bjorn sang pelatih untuk memakai pemain dari academy pasti ada alasan tersendiri. Season lalu, EVOS telah memberikan bukti pemain lulusan Academy mampu bersaing dan menjadi pemain inti di tim EVOS seperti Wann dan Lumianare yang juga besutan academy di MPL. Namun hasil yang diberikan oleh kedua pemain ini juga sepertinya sesuai dengan yang diharapkan bahwa mampu membawa EVOS menjadi lebih baik dan ekspektasi.

Ide cemerlang Bjorn untuk mendatangkan pemain baru bukan hanya sekedar menggantikan posisi Oura, Melainkan kedatangan pemain baru ini juga memiliki tujuan untuk mengkombinasi strategi EVOS agar tidak mudah ditebak oleh lawan.

Tanpa adanya Oura dan digantikan oleh Vinss, serta debut pemain-pemain academy lainnya, mampukah EVOS bersama Bjorn kembali membertahankan gelar juara mereka di season kelima MPL? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports ?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler