by

Liga Inggris Segera Bergulir Lagi

INFOTOPBOLA.COM – Liga Inggris segera bergulir lagi setelah sekian lama mengalami penundaan semua pertandingan yang diakibatkan oleh pandemi Virus Corona. Bukan hanya pertandingan Liga Inggris yang mengalami penundaan, namun beberapa liga Eropa lainnya pun ditunda.

Seperti yang kita ketahui bahwa Virus Corona ini menyerang beberapa pemain sepak bola termasuk para pemain yang beraksi di EPL. Namun FIFA sudah memberikan ijin untuk bisa bertanding kembali dan akan dimulai para tanggal 18 juni 2020. Pada awal pembukaan pertandingan ini sudah pasti tanpa penonton untuk mencegah penularan virus corona.

liga inggris segera bergulir lagi

Liga Inggris Segera Bergulir Lagi Ungkap Oliver Dowden

Pemerintah Inggris melalui Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga resmi mengizinkan pertandingan dari berbagai cabang olahraga digelar kembali pada bulan Juni 2020.

Tidak terkecuali di antaranya adalah Liga Primer Inggris 2019/2020 yang sebelumnya direncanakan akan berlanjut pada 17 Juni 2020.

“Penantian telah berakhir. Olahraga di Inggris akan kembali dalam lingkungan yang aman dan terkontrol,” sebut Oliver Dowden, Sekretaris Departemen Kebudayaan dilansir oleh Infotopbola.com dari Reuters.

Dowden mengatakan, panduan untuk menjalankan kembali acara olahraga telah dibuat.

“Panduan ini memuat kerangka yang aman untuk memulai kembali acara olahraga tanpa penonton. Sekarang waktunya untuk menyesuaikan dengan cabang olahraga masing-masing dan menentukan kapan waktu yang tepat untuk memulai kembali,” ujar Dowden.

Direktur Utama Liga Primer Inggris, Richard Masters, mengatakan beberapa pekerjaan masih harus dilakukan dalam memastikan jaminan keamanan bagi para pemain saat melanjutkan kembali kompetisi.

“Semua cabang olahraga, termasuk Liga Primer Inggris, telah bekerja bersama dengan Departemen Kebudayaan dan Olahraga untuk menghasilkan protokol kesehatan. Jika semua berjalan baik, kami antusias memulai kembali kompetisi dalam dua pekan ke depan,” ujar Masters.

Liga Primer Inggris mengumumkan tidak ditemukannya lagi kasus positif COVID-19 berdasarkan rangkaian tes yang dilakukan kepada 1.130 pemain dan staf klub pada 28-29 Mei 2020.

Sebelumnya, tiga sesi rangkaian tes yang dilakukan Liga Primer Inggris menemukan 12 orang positif COVID-19.

Liverpool menjadi kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020.

Tim berjuluk The Reds itu memimpin puncak klasemen dengan perolehan 82 poin, meninggalkan jauh pesaing terdekatnya di peringkat kedua, Manchester City, yang mengumpulkan 57 poin.

Kami sebagai media prediksi bola terbaik akan memberikan jadwal pertandingan liga inggris terbaru nantinya, ikuti terus prediksi bola liga inggris yang kami berikan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler