by

Aji Santoso Tangani Persebaya Untuk Menggantikan Wolfgang Pikal

Aji Santoso Tangani Persebaya Untuk Menggantikan Wolfgang Pikal – Tidak butuh waktu lama bagi manajemen Persebaya untuk mencari pengganti Wolfgang Pikal. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut langsung menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih anyar.

Aji buka sosok baru bagi Green Force, juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut merupakan mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya. Dia juga dikenal dekat dengan Bonek, suporter Persebaya.

“Terima kasih saya diberi kesempatan melatih di Persebaya. Dimana sebelumnya saya sempat mendapat tawaran, tapi situasinya tidak memungkinkan,” ungkap Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

“Tentu saya menerima tawaran ini dengan pertimbangan matang, karena Persebaya adalah tim yang membesarkan saya,” sambungnya.

Bagi Aji, kembalinya dia ke Surabaya merupakan periode yang ketiga dia melatih tim Kota Pahlawan. Setelah dua kesempatan sebelumnya ia dapatkan pada ISL 2009/10 dan time IPL.

Lebih lanjut, Aji mengaku juga sudah berkomunikasi dengan Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro yang merupakan asisten pelatih Persebaya. Mereka juga sempat satu gim ketika Persebaya juara Liga Indonesia 1996/97.

“Kebetulan kami sudah pernah bekerja sama. Dan sejak komunikasi dengan manajemen, saya telah berbicara dengan mereka,” lanjutnya.

Aji Santoso Tangani Persebaya Langsung Tatap Laga Kontra PSM

Namun, Aji tidak bisa bersantai, sebab dia langsung dihadapkan dengan laga berat. Karena dua hari ke depan Persebaya akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (2/11/2019).

“Jelang pertandingan belum banyak yang bisa dibenahi. Mental utama adalah mental bertanding pemain, semangat bertarung dan cara bermain mereka,” jelas Aji.

“Tidak bisa satu dua hari bisa, pasti butuh waktu untuk proses. Tetapi paling tidak saya bisa mengajarkan filosofi yang saya bawa kepada pemain,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terpopuler